PERKEMBANGAN GAME
Game berasal dari kata bahasa inggris yang memiliki arti dasar Permainan. Permainan dalam hal ini merujuk pada pengertian “kelincahan intelektual” (intellectual playability). Game juga bisa diartikan sebagai arena keputusan dan aksi pemainnya. Ada target-target yang ingin dicapai pemainnya. bermain game adalah suatu proses “fine tuning” atau penyamaan frekuensi dari logika berpikir kita. Dengan logika, kita dapat berpikir menggunakan aplikasi komputer yang canggih. Pada saat bersamaan, game juga secara nyata mempertajam daya analisis para penggunanya untuk mengolah informasi dan mengambil keputusan dengan cepat.
PENGERTIAN XBOX 360
Xbox 360 pada saat pengembangan dikenal dengan nama Xenon atau Xbox 2, yang merupakan penerus konsol permainan video Xbox milik Microsoft. Dirilis pada 22 November 2005 diAmerika Utara dan Puerto Rico, 2 Desember 2005 di Eropa dan 10 Desember 2005 diJepang, Xbox 360 menjadi konsol pertama yang diluncurkan berbarengan untuk tiga daerah besar. Ia juga merupakan produk pertama konsol permainan generasi terbarudan akan bersaing dengan Sony PlayStation 3 dan Nintendo Wii.
KINECT
Perangkat tambahan untuk konsol game XBox 360, tidak hanya menarik perhatian konsumen. Hacker di berbagai belahan dunia pun penasaran untuk mengutak-atik mainan baru buatan Microsoft ini. Teknologi yang diusung Kinect memang diakui keunggulannya. Bagaimana tidak, dengan perangkat ini orang dapat bermain game tanpa joystick dan tinggal menggerak-gerakkan anggota tubuhnya. Kinect di luncurkan di Amerika pada tanggal 4 November 2010,di Eropa pada tanggal 10 November 2010,di Australia, New Zealand dan Singapura pada tanggal 18 November 2010 dan di Jepang pada tanggal 22 November 2010.
Keunggulan:
1. 1. Permainan tersebut dapat dimainkan siapa saja bahkan orang yang tidak mengenal game
2. 2. Dengan memainkan permainan game tersebut seseorang juga dapat merasakan senang dan juga dapat membakar kalori
3. 3. Permainan tersebut dapat mengajarkan seseorang untuk bertindak cepat dan lincah dengan permainan interaktif
4. 4. Permainan tersebut memiliki unsur edukatif
Kelemahan:
1. 1. Permainan tersebut hanya di rilis untuk XBOX 360
2. 2. Permainan tersebut juga tergolong memiliki sistem yang canggih sehingga harganya mahal
3. 3. Permainan tersebut terkadang harus menggunakan jaringan internet sehingga memakan biaya tambahan
4. 4. Permainan tersebut juga dapat memberi efek kecanduan sehingga memungkinkan mengganggu proses belajar bagi siswa
0 komentar: