Handwriting - Smiley Star

Rabu, 14 Januari 2015

BELAJAR USAHA

Diana | Rabu, 14 Januari 201500.33 |

Halooww.. yang gue sedihin disini yaitu tahun 2014 gue gagal masuk kuliah lagi. Malu banget sebenernya ama temen-temen gue. Mereka pada nanyain gue, kuliah dimana si peringkat satu di SMA yang jago? Gue bilang ama mereka kalo gue ngga kuliah tapi mereka pada ngga percaya. Malah dibego-begoin kenapa dulu udah kuliah jurusan yang paling disegani akuntansi malah drop out. Ya gimana coba? Gue kan.. yaudahlah ya.. orang sukses kan ngga harus dari kuliah doang. Tapi gegara ini gue jadi jauh ama semua temen gue. Sama sekali 1 tahun ngga ketemu ama sahabat gue. Sedih banget rasanya ngga bisa meet up bahkan sekedar makan bareng kek jaman SMA ama kuliah. Tapi ya inilah hidup. Gue akhirnya buka usaha kecil-kecilan ama bokap dan nyokap gue. Cuman biar gue ngga jenuh aja. Katanya biar bisa lebih ngehargain uang. Ternyata bener, kirain gue usaha tuh langsung untung tanpa mikir balik modal. Disitu usaha gue jalan setengah tahun, gue bingung kok pembukuan gue ancur banget. Malah ada yang defisit. Gila kan? Abis gue ama orangtua gue dimarahin ngga becus ngurusin usaha yang kecil kek gini doang. Mereka bilang gimana ntarnya dikasih usaha yang gede dan banyak cabang? Yang ada paling cuman ngancurin dan sama sekali ngga nguntungin. Pernah gue minta duit ke nyokap buat nutup defisit minggu lalu, dan kejadiannya apa? Dikasih seperak aja ngga.. katanya, usaha kok minta duit mulu? Nah untungnya mana? Orang kalo usaha itu katanya harus prihatin. Dengan prihatin bukan berarti pelit. Tapi penuh perhitungan. Alaaah.. apalah itu. ya gue kan belajar. Tapi sebenernya jiwa gue bukan di usaha konveksi kek gini. Jelas akhirnya gue ngga bisa nguntungin mereka. Gue mau karna gue kira mereka bakal seneng dengan hasil kerja keras gue selama ini. Tapi, jangankan di puji-puji.. mereka selalu nyari kesalahan gue buat ngelampiasin kerjaan mereka sendiri yang notabene nya ngga karuan. Gue tau kalian uda capek ngurusin gue dan adik-adik gue, tapi bukankah itu maksud kalian bikin kita? Kalo misal ngga bisa ngehidupin kita berempat kenapa dulunya bikin kita berempat? Kalo emang gue disuruh megang satu usaha, yang gue pengen mereka cuman ngasih modal didepan doang, tanpa ikut campur urusan usaha gue, dan yakin tentunya ama usaha gue kedepannya gimana. Tapi apa yang gue dapet? Gue cuman jadi suruhan mereka buat ini itu yang kurang lebih nama gue disini bukan lagi pemegang usaha melainkan kuli mereka. Gue uda bilang berapa kali ama mereka kalo usaha ama keluarga sendiri itu jatuhnya cuman gotong-royong doang. Capek iya!! Tapi mereka tetep aja jadiin gue suruhan mereka. Gue capek, serius gue capek. Coba aja kalian tau kalo maksud gue itu bukan bikin kalian ke bebanin sama gue, tapi banggain kalian dengan semua usaha gue. Tapi yaudahlah, disini peran gue sebagai anak, so.. gue harus tetep nurut apa mau mereka selama mereka masih hidup. Semoga gue bisa jadi kebanggaan mereka walopun gue sendiri ngga bangga. Karna apa? Kalian cuman mau gue jadi apa yang kalian mau, bukan nanyain gue apa yang gue mau.

Tags:
If you found this post helpful. Share, Subscribe or Read Related Articles.

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

my visitor

Website counter

FOLLOWERS

Terima kasih yaa !!
Copyright © 2013 Dii's blog. Bloggerized byOzynetwork converted by BloggerTheme9
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top